Wednesday, January 9, 2008

Rumah doa bagi segala bangsa




mereka akan Kubawa ke gunung-Ku yang kudus dan akan Kuberi kesukaan di rumah doa-Ku. Aku akan berkenan kepada korban-korban bakaran dan korban-korban sembelihan mereka yang dipersembahkan di atas mezbah-Ku, sebab rumah-Ku akan disebut rumah doa bagi segala bangsa. (Isa 56:7 )


Apakah yang dimaksud dengan Rumah doa bagi segala bangsa ?

Inikah?



Solomon temple



Synagoge


Jelas bukan

Sebab synagoge dan Solomon temple hanya untuk bangsa Yahudi saja

sambil berteriak: "Hai orang-orang Israel, tolong! Inilah orang yang di mana-mana mengajar semua orang untuk menentang bangsa kita dan menentang hukum Taurat dan tempat ini! Dan sekarang ia membawa orang-orang Yunani pula ke dalam Bait Allah dan menajiskan tempat suci ini!" (
Act 21:28 )

Apakah yang ini



Graha Bethany di Jalan Nginden, Surabaya. Gedung ini selesai dibangun pada tahun 2000 dan memiliki kapasitas 20.000 orang jemaat. Gedung ini dianggap sebagai gedung gereja terbesar di Asia Tenggara.


Apakah ini


This Picture shows the biggest Church-complex in Central America which belongs to a Pentecostal Church (Fraternidad Cristiana de Guatemala) in Guatemala City with enough space to have a gathering of 15,000 people at a time.

Apakah yang ini

Ataukah yang ini



Bahkan yang terpencil pun?



Bila itu bangunan gereja, bagaimanakah nasib rekan-rekan seiman yang tinggal di suatu negeri yang penuh dengan ancaman dan siksaan?

Bila tidak 'diancam' pun, bagaimanakah mengatasi adanya "SKB dua menteri" yang terjadi di Indonesia, dimana disana hanya ada belasan orang saja?

"Persyaratan khusus yang dimaksud dalam pasal tersebut di antaranya terdapat minimal 90 KTP pengguna rumah ibadat dan dukungan masyarakat setempat minimal 60 orang."


"MUI meminta pada SKB itu harus ada sekitar 100 KK dengan perhitungan 200 orang untuk mendirikan rumah ibadah, namun pemerintah meminta jumlah tersebut dikurangi lagi. Kemudian MUI dan lima majelis agama menyetujui 100 orang, tapi pemerintah tetap meminta turun lagi. “Masa mau diturunkan terus,” tegasnya"

Tentu mereka tidak bisa berdoa
Sebab mereka tidak memiliki bangunan gereja, sebagai rumah doa mereka

Jadi, apakah yang dimaksud dengan : Rumah doa bagi segala bangsa ini?



Itu tidak lain adalah

You!


Seriously?

Yes!

You



Not clear enaough ?



Yes of course : YOU!


Allah adalah Roh

"Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran." (Joh 4:24 )

Roh Kudus adalah Roh Allah (Eph 4:30 , 1Th 4:8 )

Dan Roh Allah itu diam di dalam kamu

Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? (
1Co 6:19 )

Ya, kitalah bait-bait (rumah-rumah) itu ...

Kitalah bait-bait dari segala bangsa ...

Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib: (1Pe 2:9 )

Kitalah Rumah doa bagi segala bangsa

1. Rumah doa dari berbagai suku bangsa
2. Rumah doa bagi seluruh suku bangsa


Rumah Doa

Ku bawa hidupku skarang
Ke tempat kudus-Mu Tuhan
Di mesbah-Mu kuserahkan seluruh hidupku
Penuhi hatiku s'karang
Dengan urapan yang baru
Agar aku lebih lagi mendengar suara-Mu

Jadikan Aku Tuhan
Rumah doa-Mu
Agar semua suku bangsa
Sujud menyembah-Mu
Jadikan Aku Tuhan
Rumah doa-Mu
Agar semua suku bangsa datang menyembah-Mu


Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia." (Luk 21:36 )


with warm regards




No comments: